Sabtu, 06 Juni 2015

Bersih bersih hari ketiga

Nama                                    :  Ikhsan Fadillah
NIM                                      : 1801429380
Hari/Tanggal Kegiatan            :  22 Mei2015

Kegiatan yang dilakukan :
Membersihkan lingkungan Taman Palmerah Komplek DPR Palmerah Jarta Barat

                Salam, para pembaca. Saya Rajasa, mahasiswa jurusan TI (Teknik Informatika) atau disebut juga Computer Science dari Universitas Bina Nusantara. Melalui artikel ini saya ingin menceritakan pengalaman saya selama 1 dari 3 hari melakukan kegiatan bersih-bersih sebagai duta buang sampah Bina Nusantara yang ditugaskan oleh TFI (Teach For Indonesia).

                Hari ini adalah hari terakhir kami melakukan bersih-bersih sebagai Duta Buang Sampah dari Binus. Kamipun segera konfirmasi ke satpam dengan membawa peralatan kami, dan menggunakan rompi khusus untuk langsung melaksanakan tugas bersih-bersih yang diberikan oleh TFI (Teach For Indonesia). Kerja sosial inipun kita lakukan sampai akhirnya berakhir di hari ini, tanggal 22 Mei 2015. Setelah bersih-bersih di Taman, kami segera pergi ke tempan arena permainan anak untuk melakukan bersih-bersih. Kami juga selalu membuang sampah ke tempatnya jika melihat ada sampah yang berceceran. Sehingga kami memberikan contoh bagi para Binusian yang lain agar tetap menjaga kebersihan.
                
 Nilai Pancasila yang didapat:
Nilai Pancasila yang saya dapatkan adalah saling menghargai, sesuai sila ke-4 dari Pancasila, kita harus hidup merakyat dan menolong orang lain secara sukarela tanpa menginginkan imbalan sepeserpun. Dengan kerja bakti sosial kita bisa lebih menghargai sesama dan menjadi lebih aktif dan sensitif terhadap lingkungan hidup kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar